Minggu, 14 Maret 2010

Photoshop

Adobe Photoshop atau Photoshop adalah perangkat lunak editor buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan gambar/foto dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh potografer dan perusahaan iklan untuk menolah gambar. Versi delapan apikasi ini disebut dengan Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut dengan photoshop CS2, versi sepuluh disebut dengan Adobe Photohop CS3 dan versi terakhir (sebelas) disebut dengan Adobe Photoshop CS4.

Adobe Photoshop Creative Suite 4 (Adobe Photoshop CS4 ) adalah versi terbaru yang dikeluarkan oleh Adobe System Incorporated yang merupakan penyempurnaan versi sebelumnya.
Adobe Photoshop CS4 (versi sbelas )

Adobe photosop CS3 adalah versi sembilan Adobe Photoshop yang dikeluarkan oleh Adobe Systems yang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya namun yang versi yang terakhir (sebelas) Photosop CS4. Berikut adalah tampilan muka Adobe Photoshop CS3.

Photoshop CS3 (versi sepuluh )
Lingkungan kerja Adobe Photoshop CS3 :


  1. Baris Menu merupakan bagian yang berisi daftar menu perintah seperti File, Edit, Image, Layer, Select, Filter, View, Window dan Help.
  2. Toolbox merupakan palet yang berisi tombol-tombol perintah seprti : tombol perintah untuk menyleksi, memotong, menyunting, melukis, menggambar, menulis teks dan berbagai fungsi lainnya.
  3. Baris options yang merupakan bagian yang berisi daftar perintah yang isinya akan selalu berubah tergantung pada tombol perintah yang terpilih pada bagian Toolbox.
  4. Dokumen merupakan file lembar kerja utama yang berisi gambar, objek atau teks yang sedang diolah.
  5. Panel merupakan bagian yang terdiri dari beberapa palet. Palet-palet tersebut memuat beberapa perintah untuk memanipulasi dokumen.



Tidak ada komentar: